Pages

Kamis, 09 Februari 2012

Ibukota Berlobang


Kota Jakarta, apa yang terbayang dibenak kita ketika mendengar nama itu, gedung tinggi nan mewah, hotel-hotel bintang lima, mall ekslusif, tempat hiburan, ancol, taman mini, pusat pemerintahan dan lain-lain.
Itulah Jakarta yang menawarkan seluruh sarana dan prasarana yang kita butuhkan. Apa yang tidak ada di kota Jakarta, namun dalam berbagai ketersediaan hal mewah tersebut, Jakarta juga mempunyai banyak kekurangan dan masalah, dari banjir, macet, tata kota yang buruk, begitu juga dengan jalan sebagai sarana penunjang kegiatan.
Apakah bisa kita bayangkan, jika kota yang begitu hebat ini, ibu kota ini memiliki jalanan yang tidak
memadai. Banyak jalan di Jakarta yang sudah keropos, banyak lobang, dan ini tentunya mengganggu kenyaman berkendara untuk beraktifitas, jalan berlobang yang terdapat diberbagai jalan Jakarta, termasuk di jalan protokol atau jalan besar, termasuk juga dikawasan segitiga emas, kuningan-sudirman. Apakah kota seperti ini yang tercermin oleh pemerintah daerah DKI dan penduduk DKI? Tidak, tentunya kita berharap ini tidak boleh dibiarkan.
Jalan berlobang Tak jarang juga menyebabkab berbagai kecelakaan kendaraan, terutama kendaraan roda dua. Dalam berbagai kasus penyebab diantaranya adalah pengendara yang berusaha menghindari lobang atau juga terperosok ke lobang,sehingga mengakibatkan kendaraan mereka tidak bisa dikendalikan. Selain menyebabkan kecelakaan, jalan berlobang juga sangat tidak mencerminkan jalan ibukota, Jakarta sebagai pusat dari segala pusat rasanya tidak pantas memiliki jalan seperti ini.
Dalam hal perbaikan, pemda DKI juga tidak tinggal diam, pemda melakukan penambalan-penambalan jalan-jalan yang dianggap mengganggu kenyamanan, namun usaha ini belum maksimal, ini dapat kita lihat masih banyaknya jalanan diibukota yang terdapat lobangnya. Sungguh kotaku yang jalan nya berlobang, malu rasanya melihat jalanan ibukota seperti itu, tapi apalah daya mungkin pihak terkait sedang mengusahakan perbaikan namun belum terealisasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar