Pages

Jumat, 10 Februari 2012

Teknologi


Teknologi, mungkin kita tidak asing lagi dengan kata ini. Pengertian dari teknologi adalah,seperangkat alat untuk memudahkan kegiatan manusia. Dari masa ke masa, zaman ke zaman, sudah begitu banyak teknologi yang ditemukan dan digunakan oleh manusia, bahkan dengan teknologi manusia bisa mencapai luar angkasa. Manusia memang dilahirkan dengan akal dan kreatifitas yang tinggi, tentu Allah yang telah menetukan atas segalanya. Berikut beberapa bagian dari teknologi saaat ini :
  1. Sarana transportasi modern, jika zaman kuno dari suatu tempat ke tempat lainnya mebutuhkan waktu tempuh yang lama, dengan adanya ransportasi modern jarak tersebut bisa ditempuh dengan waktu yang cepat bahkan lebih cepat. Hadirnya mobil, sepeda motor, pesawat terbang, kapal speedboat, kereta api cepat, ini semakin memudahkan manusia dalam bepergian, tentunya sarana transportasi diatas semakin berkembang maju dari tahun ke tahun.
  2. Satelit dengan satelit orang bisa mendapatkan informasi dari benua ke benua lainnya dengan waktu yang relative singkat, satelit juga bisa memberi tahu manusia tentang keberadaan manusia lainya, bakan menjelaskansecara detail apa yang orang sedang lakukan, dengan siapa, menggunakan pakaian apa, bahkan toiletyang kitaanggap tempat yang paling privasi sedunia dapat ditembus oleh satelit.
  3. Internet, anak-anak, tua, muda, semua bisa menggunakan internet, dengan internet kita bisa mendapatkkan informasi apa saja, baik untuk ilmu pengetahuan, pekerjaan, informasi rumah dan lain-lain. Tetapi, intener juga berdampak negatif, dengan adanya situs-situs dewasa, tentu ini membahayakan jika internet digunakan oleh anak dibawah umur, apalagi internet digunakan sebagai sarana kejahatan, yang tentunya akan mempermudah kegiatan kriminalitas.
Namun, teknologi tidak hanya mempunyai manfaat untuk manusia, teknologi juga mempunyai dampak-dampak negatif terhadap kehidupan manusia. Satelit merupakan salah satu dari sejuta lainnya teknologi yang mempunyai manfaat dan resiko bagi manusia lainnya,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar